OTHERS
Daftar pertanyaan yang sering diajukan oleh klien kami terkait layanan, model kerjasama hingga informasi umum lainnya mengenai Softwareseni.
Referensi konkrit yang Softwareseni sediakan untuk membantu Anda menemukan jawaban atas pertanyaan dan kebutuhan digital Anda.
Rincian kebijakan Softwareseni terkait dengan penggunaan, pengungkapan, penyimpanan, penghapusan, pengiriman dan/atau perlindungan Informasi Pribadi milik klien kami.
ABOUT US
Tentang Softwareseni
Softwareseni adalah salah satu Software House dengan compliance terbaik yang ada di Indonesia. Softwareseni juga merupakan perusahaan konsultasi IT yang melayani jasa pembuatan software, maintenance website, aplikasi serta IT developer outsourcing. Berawal dari 2013 dengan klien Australia dan berkembang ke berbagai negara, hingga di 2017 Softwareseni mulai mengerjakan berbagai project digital untuk perusahaan Indonesia.
Indonesia
© 2022 SoftwareSeni all rights reserved.
Blog
Tech
Mengenal Laravel dan Manfaatnya untuk Pembuatan Website
Jelajahi lebih jauh berbagai layanan otomotif kami di sini!
MULAI
MULAI
Tech
Dec 20, 2023
Mar 15, 2022

Mengenal Laravel dan Manfaatnya untuk Pembuatan Website

PENULIS
Winda Ayu
BAGIKAN ARTIKEL INI

Digunakan oleh 5 juta developer, bahasa pemrograman PHP merupakan bahasa pemrograman yang banyak digunakan di dunia. Begitu populernya bahasa pemrograman PHP di kalangan developer membuat PHP memiliki bahasa bahasa “turunan” atau yang lebih dikenal dengan istilah “framework”.

Framework sendiri merupakan sebuah kerangka kerja yang digunakan untuk mengembangkan website, sehingga proses development sebuah website menjadi lebih cepat dan efisien. Selain itu, framework yang baik bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan menghasilkan performa yang lebih maksimal. Dan salah satu framework PHP yang paling populer di dunia adalah adalah Laravel

Apa itu Laravel?

Laravel merupakan framework yang dapat membantu web developer dalam memaksimalkan penggunaan PHP dalam proses pengembangan website. Seperti diketahui, PHP sendiri merupakan bahasa pemrograman yang cukup dinamis. 

Kehadiran Laravel dinilai membuat PHP menjadi lebih powerful, cepat, aman, dan simple. Terlebih lagi, framework ini selalu memunculkan teknologi terbarunya di antara framework PHP lain.

Laravel juga lebih berfokus pada end-user, yang artinya hanya berfokus pada kejelasan dan kesederhanaan, baik dari penulisan hingga tampilan. Ia pun bisa menghasilkan fungsi aplikasi web yang berjalan dengan semestinya.

Hal seperti inilah yang membuat banyak perusahaan dan developer menggunakan Laravel untuk membangun apapun, mulai dari proyek kecil hingga proyek besar.

Kelebihan Penggunaan Laravel

Setelah mengenali apa yang dimaksud dengan Laravel, mari kita tengok lebih jauh perihal kelebihan penggunaan Laravel pada pembuatan sebuah website. Adapun beberapa keuntungan penggunaan Laravel adalah sebagai berikut:

Template yang Ringan

Template yang ringan memungkinkan developer untuk membuat website yang powerful. Dimana template yang tersedia dapat ditambahkan CSS, image, maupun teks yang sesuai dengan kebutuhan.

Hemat Waktu

Dalam upaya pengembangan website, Laravel memberikan kesempatan pada developer untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. Kondisi ini memungkinkan aplikasi web Anda dapat diakses oleh pengguna lebih cepat juga. Dengan begitu, strategi bisnis (dengan menggunakan web sebagai media) yang sudah disusun dapat langsung dijalankan.

Mudah Diakses

Aplikasi hasil pengembangan framework Laravel dapat diakses melalui semua browser pada perangkat apa pun; PC, laptop, tablet, ataupun ponsel. Kemudahan akses inilah yang kemudian dapat meningkatkan kunjungan pengguna ke website perusahaan Anda. Makin banyak kunjungan ke website perusahaan, makin mudah pula proses pemasaran produk Anda.

Keamanan Terpercaya

Laravel adalah framework dengan sistem keamanan terpercaya. Framework ini dapat menangani berbagai masalah, mulai dari SQL injection, pengamanan csrf, otentikasi, sanitasi data, hingga validasi data dengan baik. Jadi, Anda tidak perlu mengkhawatirkan data penting perusahaan dicuri oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

Terdapat Unit Testing

Keunggulan Laravel selanjutnya adalah menggunakan konsep unit testing untuk memastikan perubahan atau pembaruan yang dilakukan oleh pengembang tidak merusak fungsi aplikasi, malah sebaliknya menjadikan aplikasi lebih responsif.

Dukungan Komunitas Terbesar

Saat mempertimbangkan sebuah framework untuk proyek pengembangan aplikasi, keaktifan serta besarnya sebuah komunitas adalah hal yang wajib untuk di pertimbangkan. Mengapa? Karena melalui komunitas yang besar, developer bisa belajar dan berdiskusi bila menemui kendala selama proses perkembangan.

Laravel sebagai Framework Pilihan Terbaik

Dengan banyaknya kemudahan yang didapat dari pengerjaan website melalui framework Laravel, tak heran jika Laravel menjadi primadona bagi para web developer maupun pengembang bisnis. 

Selain itu Anda juga tidak perlu bingung untuk mencari Laravel developer untuk kebutuhan website dan sistem Anda. Kini sudah banyak perusahaan pengembang yang menyediakan Laravel developer untuk mengakomodir kebutuhan Anda, dan Softwareseni merupakan salah satu perusahaan pengembang terbaik di Indonesia yang menyediakan Laravel developer.

Softwareseni adalah salah satu software house dengan compliance terbaik yang ada di Indonesia. SoftwareSeni juga merupakan perusahaan konsultasi IT yang melayani jasa pembuatan software, maintenance website, dan aplikasi. Berawal dari 2013 dengan klien Australia dan berkembang ke berbagai negara hingga di 2017, Softwareseni mulai bekerja dengan perusahaan Indonesia.

Mengapa Harus SoftwareSeni?

Berstandar Internasional

Selain di Indonesia, SoftwareSeni juga memiliki Office di luar negeri, tepatnya di Sydney, Australia. Dengan standar internasional tersebut, SoftwareSeni telah memenuhi berbagai kebutuhan dan membantu menyelesaikan permasalahan digital dari berbagai client.

Tim yang Solid, Besar dan Profesional

Terhitung per 2021, SoftwareSeni memiliki lebih dari 200 staff profesional yang ahli di setiap bidangnya, sehingga apapun kebutuhan digital perusahaan anda, SoftwareSeni siap untuk memenuhinya.

Service yang Beragam

SoftwareSeni memiliki banyak service yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan digitalisasi perusahaan anda. Desain Grafis, User Experience, Customer Service and Support, Application Development, hingga Wordpress & Plugin Development merupakan servis - servis pilihan yang tersedia di SoftwareSeni Indonesia.

Model Kerjasama yang Bisa Disesuaikan

SoftwareSeni memiliki model kerjasama yang beragam sehingga anda memiliki banyak opsi yang anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda.

Seat Outsourcing (Staf yang berdedikasi khusus untuk project anda), Ad Hoc (Tim yang siap sedia untuk request satuan anda), dan Project-based (Tim professional untuk menyelesaikan target project anda) merupakan model kerjasama yang tersedia di SoftwareSeni.

Telah Dipercaya oleh Perusahaan-perusahaan Besar Indonesia

Integritas SoftwareSeni dan profesionalitas tim yang ada di dalamnya, membuat SoftwareSeni banyak dipercaya oleh perusahaan - perusahaan besar di Indonesia, sebut saja Traveloka, Angkasa Pura, Astra Internasional, Canny Class, Museum Kepresidenan Yogyakarta dan masih banyak perusahaan besar lainnya yang mempercayakan kebutuhan digitalisasi perusahaan mereka pada SoftwareSeni.


PENULIS
Winda Ayu
BAGIKAN ARTIKEL INI
Jelajahi lebih jauh berbagai layanan otomotif kami di sini!
MULAI
MULAI

Let's Talk!

Punya Project atau Ingin Bekerja Sama?
Hubungi kami dan kembangkan Software impianmu, sekarang!