OTHERS
Daftar pertanyaan yang sering diajukan oleh klien kami terkait layanan, model kerjasama hingga informasi umum lainnya mengenai Softwareseni.
Referensi konkrit yang Softwareseni sediakan untuk membantu Anda menemukan jawaban atas pertanyaan dan kebutuhan digital Anda.
Rincian kebijakan Softwareseni terkait dengan penggunaan, pengungkapan, penyimpanan, penghapusan, pengiriman dan/atau perlindungan Informasi Pribadi milik klien kami.
ABOUT US
Tentang Softwareseni
Softwareseni adalah salah satu Software House dengan compliance terbaik yang ada di Indonesia. Softwareseni juga merupakan perusahaan konsultasi IT yang melayani jasa pembuatan software, maintenance website, aplikasi serta IT developer outsourcing. Berawal dari 2013 dengan klien Australia dan berkembang ke berbagai negara, hingga di 2017 Softwareseni mulai mengerjakan berbagai project digital untuk perusahaan Indonesia.
Indonesia
© 2022 SoftwareSeni all rights reserved.
Blog
Tech
5 Metode Sederhana untuk Meningkatkan Trafik Website
Jelajahi lebih jauh berbagai layanan otomotif kami di sini!
MULAI
MULAI
Tech
Dec 20, 2023
Apr 18, 2022

5 Metode Sederhana untuk Meningkatkan Trafik Website

PENULIS
Ahid Maulana
BAGIKAN ARTIKEL INI

Website merupakan salah satu channel marketing yang paling banyak diminati oleh pebisnis. Alasannya sederhana, website dapat membantu bisnis berkembang lebih cepat dengan menjangkau lebih banyak konsumen tanpa terhalang adanya batasan geografis. 

Perkembangan teknologi website yang kini semakin canggih, membuat fungsi website juga semakin berkembang. Kini konsumen juga dapat melakukan transaksi hanya dengan mengakses website bisnis Anda.

Tak ayal, banyak pebisnis yang kemudian berlomba - lomba untuk menyajikan website terbaik dengan melakukan berbagai macam optimasi, tujuannya agar konsumen yang mengunjungi website mereka semakin nyaman, dan dapat mendatangkan lebih banyak trafik pada website tersebut.

Dari sekian banyak optimasi website, setidaknya ada 5 hal sederhana yang dapat meningkatkan trafik website, diantaranya adalah sebagai berikut

Berikan User Experience yang Optimal

Tak banyak yang menyadari bahwa user experience memiliki peranan penting dalam sebuah wesbite untuk meningkatkan trafik. Penting bagi Anda pemilik website untuk menyajikan website yang “berbobot”, artinya website tersebut mudah dan cepat ketika di akses oleh user

User experience juga kini menjadi salah satu parameter dari Google untuk menilai bagus tidaknya suatu website. Hal ini dipengaruhi karena adanya pergeseran behavior user yang kini lebih senang mengakses website atau berselancar di internet.

Buat Interface Website yang Menarik

Selain user experience  yang baik, interface yang menarik juga memiliki peranan penting lainnya dalam meningkatkan trafik pengguna website. 

Tampilan interface yang unik dan menarik bisa menjadi ciri khas dari suatu brand atau sebuah bisnis, sedangkan hal lainnya adalah kemudahan dan relevansi dalam penjelajahan dan penggunaan website, mulai dari navigasi website yang jelas, konten yang relevan dengan kebutuhan pengguna hingga responsivitas dan fleksibilas website ketika diakses dengan menggunakan berbagai device platform

Optimalkan SEO

SEO atau search engine optimization merupakan salah satu strategi digital marketing paling populer. SEO memungkinkan untuk meningkatkan “keterlihatan” sebuah website pada hasil pencarian suatu search engine. Sehingga semakin sering muncul website Anda pada hasil pencarian search engine, maka semakin besar juga kesempatan website Anda dikunjungi oleh pengguna, dimana tentunya hal itu akan meningkatkan trafik website Anda.

Sajikan Konten yang Beragam

Konten merupakan daya tarik utama dalam sebuah website, selain masalah relevansi informasi yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan pengguna, keanekaragaman jenis konten pun kini menjadi bahan pertimbangan seorang pengguna dalam mengunjungi sebuah website. 

Sekarang pengguna tidak hanya tertarik pada konten dengan tipe artikel saja, namun juga video, gambar ilustrasi, infografis, hingga audio podcast. Sehingga jika website Anda menyajikan konten yang beragam, menarik dan sesuai dengan apa yang pengguna butuhkan, bukan hal yang mustahil jika trafik website Anda akan meningkat

Kembangkan Social Media Channel

Tidak bisa dipungkiri bahwa social media merupaka platform yang paling cepat berkembang dalam satu dekade terakhir, hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya pengguna social media, dan semakin lama pula pengguna yang menjelajah social media.

Tak heran jika social media menjadi salah satu channel yang paling menjanjikan untuk mendatangkan lebih banyak trafik. Oleh sebab itu, penting bagi sebuah website untuk memiliki fitur share social media dan terintegrasi dengan social media.

Kategori Website yang Baik

Membangun sebuah website untuk bisnis memang bukan perkara yang mudah. Selain harus mempertimbangkan faktor bisnis, Anda juga harus mempertimbangkan faktor pengguna atau pengunjung website bisnis Anda. 

Meningkatnya trafik website memang penting, namun jangan terlalu berpaku pada peningkatan trafik saja, tetapi prospek bisnis yang dihasilkan dari website tersebut, oleh karena itu penting adanya audit dan optimalisasi secara berkala.

Untungnya kini telah banyak perusahaan pengembang yang menyediakan jasa untuk pengoptimalan website, baik website bisnis maupun personal. Dan salah satu perusahaan pengembang terbaik di Indonesia yang menyediakan jasa tersebut adalah Softwareseni.

Softwareseni merupakan perusahaan konsultasi IT yang melayani jasa pembuatan software, maintenance website, dan aplikasi. Berawal dari 2013 dengan klien Australia dan berkembang ke berbagai negara hingga di 2017, Softwareseni mulai bekerja dengan perusahaan Indonesia.

Mengapa Harus SoftwareSeni?

Berstandar Internasional

Selain di Indonesia, SoftwareSeni juga memiliki Office di luar negeri, tepatnya di Sydney, Australia. Dengan standar internasional tersebut, SoftwareSeni telah memenuhi berbagai kebutuhan dan membantu menyelesaikan permasalahan digital dari berbagai client.

Tim yang Solid, Besar dan Profesional

Terhitung per 2021, SoftwareSeni memiliki lebih dari 200 staff profesional yang ahli di setiap bidangnya, sehingga apapun kebutuhan digital perusahaan anda, SoftwareSeni siap untuk memenuhinya.

Service yang Beragam

SoftwareSeni memiliki banyak service yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan digitalisasi perusahaan anda. Desain Grafis, User Experience, Customer Service and Support, Application Development, hingga Wordpress & Plugin Development merupakan servis - servis pilihan yang tersedia di SoftwareSeni Indonesia.

Model Kerjasama yang Bisa Disesuaikan

SoftwareSeni memiliki model kerjasama yang beragam sehingga anda memiliki banyak opsi yang anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda.

Seat Outsourcing (Staf yang berdedikasi khusus untuk project anda), Ad Hoc (Tim yang siap sedia untuk request satuan anda), dan Project-based (Tim professional untuk menyelesaikan target project anda) merupakan model kerjasama yang tersedia di SoftwareSeni.

Telah Dipercaya oleh Perusahaan - perusahaan Besar Indonesia

Integritas SoftwareSeni dan profesionalitas tim yang ada di dalamnya, membuat SoftwareSeni banyak dipercaya oleh perusahaan - perusahaan besar di Indonesia, sebut saja Traveloka, Angkasa Pura, Astra Internasional, Canny Class, Museum Kepresidenan Yogyakarta dan masih banyak perusahaan besar lainnya yang mempercayakan kebutuhan digitalisasi perusahaan mereka pada SoftwareSeni.

PENULIS
Ahid Maulana
BAGIKAN ARTIKEL INI
Jelajahi lebih jauh berbagai layanan otomotif kami di sini!
MULAI
MULAI

Let's Talk!

Punya Project atau Ingin Bekerja Sama?
Hubungi kami dan kembangkan Software impianmu, sekarang!