OTHERS
Daftar pertanyaan yang sering diajukan oleh klien kami terkait layanan, model kerjasama hingga informasi umum lainnya mengenai Softwareseni.
Referensi konkrit yang Softwareseni sediakan untuk membantu Anda menemukan jawaban atas pertanyaan dan kebutuhan digital Anda.
Rincian kebijakan Softwareseni terkait dengan penggunaan, pengungkapan, penyimpanan, penghapusan, pengiriman dan/atau perlindungan Informasi Pribadi milik klien kami.
ABOUT US
Tentang Softwareseni
Softwareseni adalah salah satu Software House dengan compliance terbaik yang ada di Indonesia. Softwareseni juga merupakan perusahaan konsultasi IT yang melayani jasa pembuatan software, maintenance website, aplikasi serta IT developer outsourcing. Berawal dari 2013 dengan klien Australia dan berkembang ke berbagai negara, hingga di 2017 Softwareseni mulai mengerjakan berbagai project digital untuk perusahaan Indonesia.
Indonesia
© 2022 SoftwareSeni all rights reserved.
Blog
Tech
Yuk Kenali Fintech! Keuangan Digital Yang Tengah Naik Daun
Jelajahi lebih jauh berbagai layanan otomotif kami di sini!
MULAI
MULAI
Tech
Dec 20, 2023
Jun 30, 2022

Yuk Kenali Fintech! Keuangan Digital Yang Tengah Naik Daun

PENULIS
Winda Ayu
BAGIKAN ARTIKEL INI

Harumnya perkembangan era digital saat ini diwarnai dengan munculnya perusahaan-perusahaan baru yang memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai dasar value perusahaan. Tak terkecuali pada lini bisnis pinjaman, penanaman modal, hingga uang elektronik atau yang lebih dikenal sebagai financial technology (fintech).

Sesuai namanya, financial technology (fintech) berkaitan dengan jasa keuangan yang dipadukan dengan kemampuan teknologi. Bukan lagi rahasia umum, jika dalam sektor financial kini dapat dipadu padankan dengan teknologi canggih yang semakin memudahkan masyarakat. Memang jika berbicara mengenai perkembangannya sejak lama pemanfaatan teknologi merambah ke berbagai bidang. Hingga mengarah pada bidang jasa keuangan.

Apa itu Fintech (Financial Technology)?

Fintech adalah singkatan dari financial technology yang berarti teknologi keuangan. Jadi sebenarnya fintech adalah inovasi teknologi yang dikembangkan dalam bidang finansial sehingga transaksi keuangan bisa dilakukan dengan praktis, mudah, dan efektif.

Manfaat penggunaan Fintech

Ada berbagai manfaat yang ditawarkan dari fintech, hal itu bisa dilihat dari semakin menjamurnya startup yang bergelut dibidang keuangan, dan berikut adalah beberapa manfaat yang bisa diterima oleh masyarakat dari penggunaan fintech:

Transaksi Keuangan Lebih Mudah

Ketika akan melakukan transaksi finansial, Anda tidak perlu lagi ke rumah atau pergi ke bank untuk melakukannya. Hanya melalui ponsel pintar, segala aktivitas keuangan bisa diselesaikan. Pastinya hal ini memudahkan masyarakat.

Akses Pendanaan Lebih Baik

Berkat adanya fintech, teknologi keuangan berkembang pesat hingga menjangkau berbagai kalangan masyarakat. Hal ini mengakibatkan semakin banyak orang memahami cara mendapat bantuan pendanaan untuk menunjang kegiatan-kegiatan harian mereka.

Taraf Hidup Masyarakat Meningkat

Setelah masyarakat mendapatkan akses pendanaan lebih baik, maka masyarakat bisa menggunakan dana tersebut guna membiayai aktivitas konsumtif dan produktif mereka. Akhirnya, taraf hidup dan kesejahteraan hidup mereka pun meningkat.

Mendukung Inklusi Keuangan

Yang dimaksud inklusi keuangan adalah keterlibatan masyarakat dalam transaksi ekonomi, mulai dari jual-beli, iuran, sampai simpan-pinjam. Kemudahan teknologi fintech telah menjembatani berbagai transaksi ekonomi tersebut, sehingga inklusi keuangan pun makin meningkat.

Mempercepat Perputaran Ekonomi

Akses keuangan dan kemudahan bertransaksi mendorong arus perputaran ekonomi semakin cepat dan praktis. Selain itu, fintech membantu pelaku usaha untuk mendapatkan modal dengan bunga rendah melalui pinjaman online sebagai produk fintech.

Membuat Aplikasi Fintech Berbasis Website ataupun Apps

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa fintech merupakan salah satu sektor bisnis yang paling potensial dan paling digemari saat ini di Indonesia. Bagi Anda yang ingin membangun atau mengembangkan bisnis berbasis fintech, tak perlu khawatir lagi ataupun bingung bagaimana cara memulainya.

Kini, Anda dapat dengan mudah memproyeksikan  ide bisnis Anda dalam sebuah produk digital seperti website maupun aplikasi mobile kepada software house yang terpercaya, dan telah berpengalaman dalam mendigitalisasikan bisnis perusahaan. Dan salah satu software house tersebut adalah SoftwareSeni.

SoftwareSeni merupakan salah satu perusahaan pengembang terbaik yang telah banyak memiliki pengalaman dalam membuat aplikasi berbasis website maupun aplikasi untuk instansi dan perusahaan terkemuka di Indonesia.

Mengapa Harus SoftwareSeni?

Berstandar Internasional

Selain di Indonesia, SoftwareSeni juga memiliki office di luar negeri, tepatnya di Sydney, Australia. Dengan standar internasional tersebut, SoftwareSeni telah memenuhi berbagai kebutuhan dan membantu menyelesaikan permasalahan digital dari berbagai client.

Tim yang Solid, Besar dan Profesional

Terhitung per 2022, SoftwareSeni memiliki lebih dari 200 staff profesional yang ahli di setiap bidangnya, sehingga apapun kebutuhan digital perusahaan anda, SoftwareSeni siap untuk memenuhinya.

Service yang Beragam

SoftwareSeni memiliki banyak service yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan digitalisasi perusahaan anda. Desain Grafis, User Experience, Customer Service and Support, Application Development, hingga Wordpress & Plugin Development merupakan servis - servis pilihan yang tersedia di SoftwareSeni Indonesia.

Model Kerjasama yang Bisa Disesuaikan

SoftwareSeni memiliki model kerjasama yang beragam sehingga anda memiliki banyak opsi yang anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda.

Seat Outsourcing (Staf yang berdedikasi khusus untuk project anda), Ad Hoc (Tim yang siap sedia untuk request satuan anda), dan Project-based (Tim professional untuk menyelesaikan target project anda) merupakan model kerjasama yang tersedia di SoftwareSeni.

Telah Dipercaya oleh Perusahaan-perusahaan Besar Indonesia

Integritas SoftwareSeni dan profesionalitas tim yang ada di dalamnya, membuat SoftwareSeni banyak dipercaya oleh perusahaan - perusahaan besar di Indonesia, sebut saja Traveloka, Angkasa Pura, Astra Internasional, Canny Class, Museum Kepresidenan Yogyakarta dan masih banyak perusahaan besar lainnya yang mempercayakan kebutuhan digitalisasi perusahaan mereka pada SoftwareSeni.

PENULIS
Winda Ayu
BAGIKAN ARTIKEL INI
Jelajahi lebih jauh berbagai layanan otomotif kami di sini!
MULAI
MULAI

Let's Talk!

Punya Project atau Ingin Bekerja Sama?
Hubungi kami dan kembangkan Software impianmu, sekarang!