OTHERS
Daftar pertanyaan yang sering diajukan oleh klien kami terkait layanan, model kerjasama hingga informasi umum lainnya mengenai Softwareseni.
Referensi konkrit yang Softwareseni sediakan untuk membantu Anda menemukan jawaban atas pertanyaan dan kebutuhan digital Anda.
Rincian kebijakan Softwareseni terkait dengan penggunaan, pengungkapan, penyimpanan, penghapusan, pengiriman dan/atau perlindungan Informasi Pribadi milik klien kami.
ABOUT US
Tentang Softwareseni
Softwareseni adalah salah satu Software House dengan compliance terbaik yang ada di Indonesia. Softwareseni juga merupakan perusahaan konsultasi IT yang melayani jasa pembuatan software, maintenance website, aplikasi serta IT developer outsourcing. Berawal dari 2013 dengan klien Australia dan berkembang ke berbagai negara, hingga di 2017 Softwareseni mulai mengerjakan berbagai project digital untuk perusahaan Indonesia.
Indonesia
© 2022 SoftwareSeni all rights reserved.
Blog
Tech
Tingkatkan Produktivitas Penjualan Anda dengan Sales Performance Tracker
Jelajahi lebih jauh berbagai layanan otomotif kami di sini!
MULAI
MULAI
Tech
Dec 20, 2023
Feb 8, 2023

Tingkatkan Produktivitas Penjualan Anda dengan Sales Performance Tracker

PENULIS
Ahid Maulana
BAGIKAN ARTIKEL INI

Dalam dunia bisnis, penjualan merupakan bagian terpenting dan memiliki peran yang vital dalam menentukan keberlangsungan suatu perusahaan. Di sisi lainnya setiap perusahaan memiliki target penjualan yang harus dicapai

Sedangkan untuk mencapai target tersebut terdapat banyak faktor yang mempengaruhi, seperti kualitas produk atau jasa, tim penjualan yang efektif, dan strategi pemasaran yang tepat. Oleh karena itu diperlukan pemantauan yang efektif dan real-time terhadap kinerja penjualan untuk memastikan bahwa setiap prosesnya sudah sesuai.

Namun, pemantauan kinerja penjualan secara manual memerlukan waktu yang lama dan seringkali sulit dalam mengidentifikasi masalah yang muncul dan membuat perubahan yang diperlukan untuk memastikan target penjualan tercapai. Sehingga, banyak perusahaan yang mencari solusi untuk mempermudah proses pemantauan kinerja penjualan, seperti dengan menggunakan sistem Sales Performance Tracker.

Pengertian Sistem Sales Performance Tracker

Sales Performance Tracker merupakan sistem pemantauan kinerja penjualan yang memanfaatkan teknologi untuk mempermudah proses pemantauan. Sistem ini membantu perusahaan untuk melacak target penjualan dan menilai kinerja para sales melalui berbagai indikator kinerja, seperti tingkat penjualan, tingkat closing, tingkat customer satisfaction, dan lainnya.

Manfaat Sistem Sales Performance Tracker

Dengan menggunakan Sales Performance Tracker, perusahaan dapat memperoleh banyak manfaat, seperti:

Mempermudah pemantauan kinerja penjualan

Sales Performance Tracker mempermudah proses pemantauan kinerja penjualan karena memanfaatkan teknologi untuk melakukan analisis data secara real-time dan menyediakan laporan yang mudah dipahami.

Meningkatkan efisiensi waktu

Sistem ini mempermudah proses pemantauan sehingga meminimalisir waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pemantauan secara manual.

Meningkatkan akurasi data

Sales Performance Tracker memastikan bahwa data yang dikumpulkan dan dianalisis adalah data yang akurat sehingga mempermudah pembuatan keputusan bisnis.

Meningkatkan transparansi

Sistem ini memastikan bahwa semua data kinerja penjualan tersedia untuk semua pihak yang berkepentingan sehingga mempermudah transparansi dalam proses pemantauan kinerja penjualan.

Memudahkan perencanaan

Sales Performance Tracker memungkinkan perusahaan untuk melacak kinerja penjualan secara real-time, sehingga mereka dapat membuat perencana

Fitur Sistem Sales Performance Tracker

Sistem sales performance tracker memiliki beberapa fitur utama yang tentunya dapat membantu suatu perusahaan dapat mencapai target penjualannya, diantaranya:

Real-time Tracking

Fitur ini memungkinkan Anda untuk melacak kinerja penjualan secara real-time dan mengidentifikasi tren penjualan.

Analisis Data

Sales Performance Tracker memiliki kemampuan untuk menganalisis data penjualan dan membantu Anda menentukan area yang perlu ditingkatkan.

Laporan Personalisasi

Anda dapat membuat laporan penjualan sesuai kebutuhan dengan fitur ini, sehingga Anda dapat melacak kinerja penjualan secara lebih detail.

Integrasi CRM

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan data penjualan dengan sistem CRM, sehingga Anda dapat mengelola data penjualan dan kontak pelanggan dalam satu platform.

Target dan KPI

Sales Performance Tracker memiliki fitur untuk menetapkan target penjualan dan KPI, sehingga Anda dapat mengukur kinerja tim penjualan dan membuat rencana tindakan untuk mencapai target.

Industri yang Seharusnya Memakai Sales Performance Tracker

Sales Performance Tracker bisa digunakan oleh berbagai jenis industri, namun beberapa industri yang seharusnya memakai sistem ini adalah:

Retail

Industri retail dapat memanfaatkan Sales Performance Tracker untuk melacak kinerja penjualan toko dan menentukan tindakan yang perlu diambil untuk meningkatkan penjualan.

E-commerce

Industri e-commerce dapat memanfaatkan Sales Performance Tracker untuk melacak kinerja penjualan online dan membuat strategi untuk meningkatkan penjualan.

Teknologi

Industri teknologi dapat memanfaatkan Sales Performance Tracker untuk melacak kinerja penjualan produk dan membuat rencana untuk meningkatkan penjualan.

Sayangnya untuk membangun sistem sales performance tracker bukanlah perkara yang mudah, kebutuhan yang kompleks menjadi salah satu penyebabnya. Untungnya sekarang sudah banyak tersedia perusahaan pengembang yang mampu membantu Anda dalam mengembangkan sistem sales performance tracker. Dan salah satu perusahaan pengembang yang telah dipercaya oleh banyak perusahaan di Indonesia adalah Softwareseni.

Softwareseni sendiri merupakan salah satu perusahaan pengembang atau software house yang memiliki layanan IT terlengkap yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Softwareseni juga merupakan perusahaan konsultasi IT yang melayani jasa pembuatan software, maintenance website, dan aplikasi. Berawal dari 2013 dengan klien Australia dan berkembang ke berbagai negara hingga di 2017, Softwareseni mulai bekerja dengan perusahaan Indonesia.

Mengapa Harus SoftwareSeni?

Berstandar Internasional

Selain di Indonesia, SoftwareSeni juga memiliki Office di luar negeri, tepatnya di Sydney, Australia. Dengan standar internasional tersebut, SoftwareSeni telah memenuhi berbagai kebutuhan dan membantu menyelesaikan permasalahan digital dari berbagai client.

Tim yang Solid, Besar dan Profesional

Terhitung per 2022, SoftwareSeni memiliki lebih dari 200 staff profesional yang ahli di setiap bidangnya, sehingga apapun kebutuhan digital perusahaan anda, SoftwareSeni siap untuk memenuhinya.

Service yang Beragam

SoftwareSeni memiliki banyak service yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan digitalisasi perusahaan anda. Desain Grafis, User Experience, Customer Service and Support, Application Development, hingga Wordpress & Plugin Development merupakan servis - servis pilihan yang tersedia di SoftwareSeni Indonesia.

Model Kerjasama yang Bisa Disesuaikan

SoftwareSeni memiliki model kerjasama yang beragam sehingga anda memiliki banyak opsi yang anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda. 

PENULIS
Ahid Maulana
BAGIKAN ARTIKEL INI
Jelajahi lebih jauh berbagai layanan otomotif kami di sini!
MULAI
MULAI

Let's Talk!

Punya Project atau Ingin Bekerja Sama?
Hubungi kami dan kembangkan Software impianmu, sekarang!