OTHERS
Daftar pertanyaan yang sering diajukan oleh klien kami terkait layanan, model kerjasama hingga informasi umum lainnya mengenai Softwareseni.
Referensi konkrit yang Softwareseni sediakan untuk membantu Anda menemukan jawaban atas pertanyaan dan kebutuhan digital Anda.
Rincian kebijakan Softwareseni terkait dengan penggunaan, pengungkapan, penyimpanan, penghapusan, pengiriman dan/atau perlindungan Informasi Pribadi milik klien kami.
ABOUT US
Tentang Softwareseni
Softwareseni adalah salah satu Software House dengan compliance terbaik yang ada di Indonesia. Softwareseni juga merupakan perusahaan konsultasi IT yang melayani jasa pembuatan software, maintenance website, aplikasi serta IT developer outsourcing. Berawal dari 2013 dengan klien Australia dan berkembang ke berbagai negara, hingga di 2017 Softwareseni mulai mengerjakan berbagai project digital untuk perusahaan Indonesia.
Indonesia
© 2022 SoftwareSeni all rights reserved.
Blog
Tech
Pentingnya Timesheet Management System bagi Perusahaan
Jelajahi lebih jauh berbagai layanan otomotif kami di sini!
MULAI
MULAI
Tech
Dec 20, 2023
Apr 27, 2022

Pentingnya Timesheet Management System bagi Perusahaan

PENULIS
Winda Ayu
BAGIKAN ARTIKEL INI

Bagi sebuah perusahaan, membuat dan mengelola timesheet adalah sebuah hal yang krusial karena hal tersebut menyangkut dengan payroll karyawan.

Timesheet merupakan alat yang digunakan para HR untuk mengukur jam kerja para karyawannya sehingga mereka dapat memperhitungkan besaran gaji karyawan sesuai dengan jam kerja yang ada di timesheet

Kemajuan teknologi membuat aktivitas memantau timesheet kini dapat dilakukan dengan menggunakan sebuah sistem yang mempunyai banyak fitur dan telah terintegrasi dengan sistem lainnya.

Apa itu Timesheet Management System?

Bagi sebagian orang, mungkin kata timesheet terdengar asing, khususnya bagi mereka yang baru akan terjun ke dunia kerja.

Secara umum, timesheet dapat diartikan sebagai suatu alat yang dapat berbentuk fisik atau virtual untuk merekam dan melacak jam kerja seseorang.

Mengapa Penting Menggunakan Timesheet Management System Pada Perusahaan?

Time Management Karyawan

Timesheet memiliki fungsi sebagai manajemen waktu bagi karyawan yang memiliki isu terkait dengan efektivitas kerja. Dengan menggunakan timesheet, maka karyawan dan juga tim HR dapat melakukan monitoring efektivitas kerja karyawan setiap harinya.

Timesheet juga berfungsi sebagai pelacak waktu karyawan atau time tracking yang nantinya sebagai dasar perhitungan gaji.

Pelacakan waktu yang dimaksud juga terdiri dari jam keluar masuk karyawan, berapa lama karyawan mengambil cuti maupun lembur.

Data Payroll Karyawan

Gaji atau upah merupakan salah satu hak penting karyawan yang harus dipenuhi perusahaan. Oleh karena itu, perhitungan gaji atau proses payroll suatu perusahaan haruslah transparan dan sesuai dengan perjanjian kerja yang telah disepakati bersama.

Data pada timesheet karyawan disini dapat menunjukkan jumlah jam kerja karyawan ataupun jam lembur karyawan. Selain itu juga menunjukkan berapa hak yang harus dibayarkan perusahaan kepada karyawan tersebut terkait dengan jumlah jam kerjanya.

Informasi Kinerja Karyawan

Timesheet karyawan dapat menunjukkan dan memberikan penilaian kinerja karyawan dari efektivitas kerjanya. Selain itu, data timesheet juga dapat menjadi bahan pertimbangan manajer sebelum memberikan tugas tambahan kepada karyawan.

Pertimbangan tersebut dapat menilai apakah beban kerja karyawan tersebut sudah sesuai, terlalu banyak sehingga berpengaruh terhadap kinerjanya, atau malah terlalu sedikit

Mudahnya Membuat Timesheet Digital Perusahaan

Timesheet merupakan hal yang sangat krusial bagi para HR untuk menentukan besaran gaji para karyawan. HR juga dapat menentukan besaran gaji dengan melihat jumlah kehadiran, jam kerja, lembur dan cuti. Tidak hanya itu, HR juga dapat melihat kinerja para karyawannya. 

Apabila Anda memiliki banyak karyawan, menghitung secara manual akan memakan banyak waktu, selain itu penggunaan secara manual juga rawan adanya kesalahan dan kecurangan data. Timesheet dengan sistem digital merupakan solusi yang tepat untuk kecepatan dan keefektifitasan kerja perusahaan Anda.

Softwareseni merupakan salah satu perusahaan pengembang terbaik yang telah banyak memiliki pengalaman membangun Timesheet Management System yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda.  

Softwareseni juga merupakan perusahaan konsultasi IT yang melayani jasa pembuatan software, maintenance website, dan aplikasi. Berawal dari 2013 dengan klien Australia dan berkembang ke berbagai negara hingga di 2017, Softwareseni mulai bekerja dengan perusahaan Indonesia.

Mengapa Harus SoftwareSeni?

Berstandar Internasional

Selain di Indonesia, SoftwareSeni juga memiliki Office di luar negeri, tepatnya di Sydney, Australia. Dengan standar internasional tersebut, SoftwareSeni telah memenuhi berbagai kebutuhan dan membantu menyelesaikan permasalahan digital dari berbagai client.

Tim yang Solid, Besar dan Profesional

Terhitung per 2022, SoftwareSeni memiliki lebih dari 200 staff profesional yang ahli di setiap bidangnya, sehingga apapun kebutuhan digital perusahaan anda, SoftwareSeni siap untuk memenuhinya.

Service yang Beragam

SoftwareSeni memiliki banyak service yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan digitalisasi perusahaan anda. Desain Grafis, User Experience, Customer Service and Support, Application Development, hingga Wordpress & Plugin Development merupakan servis - servis pilihan yang tersedia di SoftwareSeni Indonesia.

Model Kerjasama yang Bisa Disesuaikan

SoftwareSeni memiliki model kerjasama yang beragam sehingga anda memiliki banyak opsi yang anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda.

Seat Outsourcing (Staf yang berdedikasi khusus untuk project anda), Ad Hoc (Tim yang siap sedia untuk request satuan anda), dan Project-based (Tim professional untuk menyelesaikan target project anda) merupakan model kerjasama yang tersedia di SoftwareSeni.

Telah Dipercaya oleh Perusahaan-perusahaan Besar Indonesia

Integritas SoftwareSeni dan profesionalitas tim yang ada di dalamnya, membuat SoftwareSeni banyak dipercaya oleh perusahaan - perusahaan besar di Indonesia, sebut saja Traveloka, Angkasa Pura, Astra Internasional, Canny Class, Museum Kepresidenan Yogyakarta dan masih banyak perusahaan besar lainnya yang mempercayakan kebutuhan digitalisasi perusahaan mereka pada SoftwareSeni.

PENULIS
Winda Ayu
BAGIKAN ARTIKEL INI
Jelajahi lebih jauh berbagai layanan otomotif kami di sini!
MULAI
MULAI

Let's Talk!

Punya Project atau Ingin Bekerja Sama?
Hubungi kami dan kembangkan Software impianmu, sekarang!