Merayakan Royal Wedding di Italy, Apa Saja Gurita Bisnis Keluarga Kardashian?

Merayakan Royal Wedding di Italy, Apa Saja Gurita Bisnis Keluarga Kardashian?

by
Winda Ayu
June 6, 2022
June 20, 2022

Baru-baru ini, mega bintang Hollywood, Kourtney Kardashian dan Travis Barker mengikat tali janji pernikahan di Portofino, Italia. Pesta bernikahan tersebut berlangsung dengan mewah dan dikelilingi oleh orang yang mereka cintai.

Tidak heran jika melihat dari keluarga Kardashian-Jenner yang memiiki total kekayaan bersih sebesar $ 191,75 juta dolar. Lalu, bagaimana kekayaan tersebut dapat tercipta dan mengakar di keluarga Kardashian-Jenner? Mari kita intip gurita bisnis klan Kardashian-Jenner.

Bisnis Bruce Jenner / Caitlyn Jenner

Bruce Jenner memiliki kekayan senilai $100 juta dolar. Bruce Jenner memiliki beberapa aliran pendapatan yang beragam selama bertahun-tahun. Lalu apa saja aliran bisnis Caitlyn Jenner?

  1. Bisnis transportasi, melalui bisnis pesawatnya, Bruce Jenner Aviation.
  2. Bisnis teknologi/informasi, Vide JennerNet, sebuah aplikasi perangkat lunak kepegawaian.
  3. Bisnis hiburan, seperi tampil di Keeping Up with The Kardashian, menghasilkan $35.000 per episode, membintangi produk iklan, dan menjadi seorang pembicara yang menghasilkan $40.000 per pidato, dilansir dari Majalah OK. Topik yang sering dibawakan termasuk, tetapi tidak terbatas, pada pengembangan dan kesuksesan pribadi.

Bisnis Kris Jenner

Kris Jenner menjalankan beberapa usaha yaitu:

  1. Memiliki perusahaannya yang berbasis di LA, Jenner Communications, untuk mengelola karier anak-anaknya. Tanggung jawabnya meliputi;
  • pengembangan Kardashian Beauty oleh Kourtney, Kim dan Khloé;
  • koleksi usaha parfum Kim Kardashian;
  • dan Unbreakable oleh Khloé dan Lamar.
  1. Mengelola lini lifestyle global untuk Sears dan lini pakaiannya sendiri, Kris Jenner Kollection untuk QVC. Sebagian besar pemasukkan Kris Jenner berasal dari bisnis online, loh!
  2. Dalam lini bisnis hiburan, Kris Jenner bisa menghasilkan sekitar $50.000 untuk penampilannya di sebuah pertunjukan atau di red carpet. 
  3. Ia juga menghasilkan $5000 untuk endorsement melalui Twitter.
  4. Jenner Communications juga telah mengambil kerjasama bisnis dengan Wright-Cear Management, grup manajemen musik yang mengembangkan girl grup BG5 pada tahun 2010 yang melibatkan Robert Kardashian sebagai manajer operasi sehari-hari. Dalam hal ini Kris memperoleh biaya manajerialnya di samping persentase pendapatan Rob.

Bisnis Kardashian Sisters

Bisnis Kourtney Kardashian

Dengan memiiki kekayaan bersih sebesar $15 juta, Kourtney bukanlah yang terkaya di antara para saudaranya, tetapi tetap masih bisa dikatakan menghasilkan sejumlah besar uang. Kekayaan Kourtney didapatkan dari:

  1. Bisnis hiburannya yang menghasilkan $15.000 per tweet endorsement, dan
  2. Pendapatan hingga $125.000 per penampilan di Keeping Up with The Kardashians (sering disingkat KUWTK) adalah serial televisi realitas Amerika yang berfokus pada kehidupan pribadi dan profesional keluarga Kardashian–Jenner.

Bisnis Kim Kardashian

Dengan kekayaan bersih sebesar $40 juta, Kim adalah yang terkaya dibandingkan saudara perempuannya. Aliran bisnis Kim Kardashian ia dapatkan dari:

  1. Lini bisnis hiburan dengan penghasilan $80.000 per episode di Keeping Up with The Kardashians.
  2. Selain itu, ia juga mendapatkan sekitar $100.000 dan $1.000.000 per penampilan dan bahkan biaya yang orang lain keluarkan jika ingin berada di hadapannya. Misalnya, ketika Kim merayakan ulang tahunnya pada tahun 2010, dia mengenakan biaya $1.000 – $2.500 per tamu.
  3. Ia juga mendapatkan $10,000-25.000 per twitter endorsement.

Bisnis Khloé Kardashian

Kekayaan bersih Khloé adalah sebesar $11 juta. Dia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara dengan hasil kekayaan dari:

  1. Bisnis hiburan, mendapatkan $40.000 per episode di Keeping Up with The Kardashians, $10.000 kurang dari saudara perempuannya, Kourtney.
  2. Menghasilkan hingga $75.000 untuk sebuah penampilan atau red carpet.
  3. dan $13.000 untuk iklan via twitter.
  4. Co-hosting-nya di X-Factor dilaporkan menghasilkan $1.000.000, tiga kali lebih banyak dari hak eksklusif untuk foto pernikahannya yang bernilai $300.000.

Bisnis Robert Kardashian

Dengan kekayaan bersih sebesar $2,75 juta, Robert Arthur Kardashian adalah anak bungsu dari empat bersaudara Kardashian dan belum membangun kerajaan bisnisnya. Meskipun demikian, ia mendapatkan passive income dari:

  1. Bisnis hiburan, menghasilkan $20.000 per episode di Keeping Up with The Kardashians,
  2. dan juga menguangkan penampilannya di musim ke-13 Dancing With The Stars. Dengan menempatkan kedua dalam kompetisi, Robert mampu mengamankan $150.000.
  3. Ia juga pernah diberikan tanggung jawab sebagai juri untuk kontes Miss USA 2012, dan dia dilaporkan membawa $25.000 per pertunjukan.

Bisnis Kendall & Kylie Jenner

Kendall dan Kylie Jenner merupakan anggota keluarga yang termuda dari keluarga Kardashian-Jenner, tetapi tentu saja membuat remaja mana pun iri dengan pendapatan dan kekayaan mereka. Mereka melakukan beberapa kontrak kerja dan menjadi model bersama dan sering ditampilkan sebagai model sampul majalah. Contohnya majalah Girlfriend, Teen Vogue, dan Seventeen.

Kekayaan Kendall bernilai $2 juta dan Kylie bernilai $1 juta, tetapi keduanya menghasilkan $5.000 per episode dalam acara series Keeping Up with The Kardashians

Bisnis Kendall Jenner

Mengapa kekayaan Kendall bernilai dua kali lipat?

Sebagian besar penghasilan Kendall berasal dari pekerjaan modelingnya. Wilhelmina, agen model yang sangat ternama di Amerika, mengontraknya ketika dia baru berusia 14 tahun, dan dia telah menjadi model secara profesional sejak saat itu. Dia sering terlihat di majalah, serta di catwalk Forever 21 dan Sherri Hill. Pemotretan sampulnya yang paling terkenal termasuk Miss Vogue, Harper's Bazaar, dan Cosmopolitan. Tweet-nya bernilai $5000. Sama seperti saudara perempuannya, dia juga mengambil bagian dalam lini Kardashian Kolor untuk Opi Nail Polish dan mendesain dua warna.

Bisnis Kylie Jenner

Salah satu pekerjaan modelling Kylie yang paling terkenal adalah menjadi model untuk koleksi Avril Lavigne 'Abbey Dawn' dan peluncuran Hello Kitty untuk Forever 21. Dia menghasilkan $3000 per tweet untuk endorsement dan salah satu dari dua cat kukunya merupakan yang paling terlaris dari seluruh lini Kardashian Kolor untuk Opi Nail Polandia.

Jika diruntut dari atas, bisa dilihat bila sebagian besar bisnis keluarga Kardashian-Jenner bersumber dari bisnis online dan kepopuleran mereka disetiap kanal sosial media. Bisa dibayangkan betapa berpengaruhnya kekuatan online dalam sebuah bisnis, baik bisnis keluarga maupun bisnis online.

FAQ

Daftar Isi

+ Show

Punya Project atau Ingin Membuat Aplikasi?

Hubungi kami segera dan konsultasikan kebutuhan digital untuk bisnis Anda lebih lanjut.
Office Address Image

YOGYAKARTA

Unit A & B
Jl. Prof. Herman Yohanes No.1125, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

SYDNEY

55 Pyrmont Bridge Road,
Pyrmont NSW 2009 Australia
+61 2 8123 0997