OTHERS
Daftar pertanyaan yang sering diajukan oleh klien kami terkait layanan, model kerjasama hingga informasi umum lainnya mengenai Softwareseni.
Referensi konkrit yang Softwareseni sediakan untuk membantu Anda menemukan jawaban atas pertanyaan dan kebutuhan digital Anda.
Rincian kebijakan Softwareseni terkait dengan penggunaan, pengungkapan, penyimpanan, penghapusan, pengiriman dan/atau perlindungan Informasi Pribadi milik klien kami.
ABOUT US
Tentang Softwareseni
Softwareseni adalah salah satu Software House dengan compliance terbaik yang ada di Indonesia. Softwareseni juga merupakan perusahaan konsultasi IT yang melayani jasa pembuatan software, maintenance website, aplikasi serta IT developer outsourcing. Berawal dari 2013 dengan klien Australia dan berkembang ke berbagai negara, hingga di 2017 Softwareseni mulai mengerjakan berbagai project digital untuk perusahaan Indonesia.
Indonesia
© 2022 SoftwareSeni all rights reserved.
Blog
Tech
Mengapa Harus Membangun Aplikasi Online untuk Bisnis Anda
Jelajahi lebih jauh berbagai layanan otomotif kami di sini!
MULAI
MULAI
Tech
Dec 20, 2023
Nov 7, 2022

Mengapa Harus Membangun Aplikasi Online untuk Bisnis Anda

PENULIS
Winda Ayu
BAGIKAN ARTIKEL INI

Semenjak pandemi dua tahun yang lalu, banyak aktifitas melalui internet yang meningkat. Penggunaan seluler sebagai media informasi dan komunikasi pun ikut melejit. Kesempatan ini tidak dilewatkan begitu saja oleh perusahaan dengan melebarkan kanal marketing mereka melalui online platform. Perluasan channel marketing melalui online platform “mutlak” diperlukan demi mengakuisisi customer yang lebih besar lagi.

Lalu, bagaimana dengan bisnis Anda? Berikut kami rangkumkan pentingnya memiliki aplikasi online untuk bisnis Anda.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Mobile untuk Bisnis

Terdapat lebih dari 100 juta orang Indonesia yang menggunakan smartphone dan jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah dari waktu ke waktu. Tak heran banyak dari pemilik perusahaan yang kemudian mempertimbangkan untuk berinvestasi dan mengambil bagian dalam revolusi digital ini dengan membangun online platform berbasis mobile.

Berikut beberapa alasan penting mengapa Anda perlu membangun platform mobile sendiri, khususnya untuk bisnis.

  1. Dapat Diakses Pelanggan Setiap Saat

Dalam sehari, setiap orang rata-rata menghabiskan sekitar 2 jam bahkan lebih saat berinteraksi dengan perangkat seluler mereka. Di sinilah kesempatan aplikasi mobile perusahaan Anda untuk menarik pelanggan. Bawah sadar atau pikiran pelanggan secara tidak sengaja merekam setiap gambar dan teks (atau ikon aplikasi yang dirancang dengan baik) meski mereka tidak melakukannya dengan sengaja.

  1. Sebagai Direct Marketing Channel

Salah satu manfaat terbesar dari aplikasi mobile adalah perusahaan bisa memberikan semua informasi yang ingin disampaikan kepada pelanggan, termasuk penjualan dan promosi khusus secara langsung melalui banner dalam aplikasi maupun push notification. Menariknya semua informasi ini dapat diakses dengan mudah oleh pelanggan dengan hanya menggerakkan ujung jari mereka. Dengan tombol notifikasi, interaksi langsung antara perusahaan dan pelanggan semakin terbuka lebar dan juga perusahaan dapat lebih mudah mengingatkan pelanggan tentang produk atau layanan yang ditawarkan.

  1. Menawarkan Kenyamanan Bagi Pelanggan

Melalui aplikasi seluler, pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan atau membeli barang yang Anda jual hanya dengan sentuhan jari. Pengguna cukup mengeklik ikon aplikasi untuk meluncurkan aplikasi dan mendapatkan akses ke layanan Anda, tanpa harus mengingat URL yang rumit. Sebagian besar developer telah menyempurnakan proses mereka sehingga pelanggan dapat menyelesaikan pembelian mereka hanya dalam beberapa klik saja. Semakin mudah aplikasi Anda untuk digunakan, semakin besar kemungkinan pengguna akan sering menggunakannya, dan frekuensi ini akan membangun kebiasaan. Jadi dengan menawarkan cara yang mudah bagi pelanggan untuk mengakses layanan Anda, maka pelanggan akan lebih sering bertransaksi dan lebih banyak penjualan untuk bisnis Anda.

  1. Meningkatkan Keterlibaan Pengguna

Keterlibatan pengguna sangat berkorelasi dengan profitabilitas bisnis secara keseluruhan. Pengguna yang terlibat, cenderung membeli berulang kali, dan berbagi produk atau layanan kepada teman mereka, yang pada akhirnya memungkinkan bisnis menghasilkan lebih banyak profit dari bisnis perusahaan Anda. Aplikasi seluler memiliki banyak cara untuk membuat pelanggan tetap terlibat selama perjalanan pembelian mereka. Anda dapat membuat program giveaway, diskon, atau strategi gamifikasi lainnya untuk membuat pengguna tetap kembali ke aplikasi Anda. Hal ini akan mengembangkan loyalitas pelanggan dan memungkinkan Anda mengumpulkan data pelanggan yang berharga.

  1. Tampil Menonjol Dibanding Kompetitor

Pelanggan akan cenderung memanfaatkan setiap layanan yang lebih mudah diakses. Mereka akan lebih memilih untuk dapat mentransfer uang dari mana saja menggunakan aplikasi seluler jika dibandingkan dengan pergi ke bank. Oleh karena itu, membuat layanan Anda dapat mudah diakses melalui aplikasi seluler dapat membedakan Anda dari perusahaan lain di industri Anda dan yang menarik adalah lebih banyak pelanggan yang memahami teknologi.

Mulai Membuat Aplikasi Seluler untuk Bisnis Anda

Membangun aplikasi seluler khusus adalah cara terbaik untuk menerapkan program loyalitas dalam praktik bisnis. Hal ini akan mendorong orang untuk membeli lebih banyak, membantu Anda mempersonalisasi pengalaman pelanggan (testimoni), membangun hubungan yang kuat dengan setiap pelanggan, dan terus terhubung dengan pelanggan Anda.

Aplikasi seluler dapat menjadi alat yang ampuh untuk bisnis Anda jika dikembangkan dengan tepat. Selain melakukan transformasi digital untuk bisnis yang ada, Anda juga dapat bereksperimen dengan model bisnis baru dan menjangkau demografi yang lebih muda dan lebih paham teknologi. Namun, sangat penting untuk melakukan riset pasar dan merencanakan dengan tepat sebelum memutuskan fitur apa yang akan dibuat agar aplikasi seluler Anda berhasil.

Anda juga tak perlu khawatir ketika mengalami kebingungan atau kesulitan dalam memilih developer mana yang tepat untuk mengerjakan project aplikasi seluler Anda, sebab telah tersedia banyak pilihan perusahaan penyedia layanan jasa apps developer di Indonesia yang menawarkan berbagai pelayanan menarik dan juga talenta-talenta terbaik untuk memenuhi kebutuhan akan pengembangan aplikasi mobile, dan perusahaan pengembang yang bisa Anda andalkan adalah SoftwareSeni Indonesia. SoftwareSeni dikenal sebagai salah satu software house dengan standar tim yang tinggi dan terpercaya. Berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam jenis proyek dari beberapa klien yang berbeda, membuat SoftwareSeni mampu menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk membantu Anda mempersiapkan dan mengembangkan aplikasi online untuk bisnis Anda.

Mengapa Harus SoftwareSeni?

Berstandar Internasional

Selain di Indonesia, SoftwareSeni juga memiliki Office di luar negeri, tepatnya di Sydney, Australia. Dengan standar internasional tersebut, SoftwareSeni telah memenuhi berbagai kebutuhan dan membantu menyelesaikan permasalahan digital dari berbagai client.

Tim yang Solid, Besar dan Profesional

Terhitung per 2022, SoftwareSeni memiliki lebih dari 200 staff profesional yang ahli di setiap bidangnya, sehingga apapun kebutuhan digital perusahaan anda, SoftwareSeni siap untuk memenuhinya.

Service yang Beragam

SoftwareSeni memiliki banyak service yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan digitalisasi perusahaan anda. Desain Grafis, User Experience, Customer Service and Support, Application Development, hingga Wordpress & Plugin Development merupakan servis - servis pilihan yang tersedia di SoftwareSeni Indonesia.

Model Kerjasama yang Bisa Disesuaikan

SoftwareSeni memiliki model kerjasama yang beragam sehingga anda memiliki banyak opsi yang anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda.

Seat Outsourcing (Staf yang berdedikasi khusus untuk project anda), Ad Hoc (Tim yang siap sedia untuk request satuan anda), dan Project-based (Tim professional untuk menyelesaikan target project anda) merupakan model kerjasama yang tersedia di SoftwareSeni.

Telah Dipercaya oleh Perusahaan-perusahaan Besar Indonesia

Integritas SoftwareSeni dan profesionalitas tim yang ada di dalamnya, membuat SoftwareSeni banyak dipercaya oleh perusahaan - perusahaan besar di Indonesia, sebut saja Traveloka, Angkasa Pura, Astra Internasional, Canny Class, Museum Kepresidenan Yogyakarta dan masih banyak perusahaan besar lainnya yang mempercayakan kebutuhan digitalisasi perusahaan mereka pada SoftwareSeni.

PENULIS
Winda Ayu
BAGIKAN ARTIKEL INI
Jelajahi lebih jauh berbagai layanan otomotif kami di sini!
MULAI
MULAI

Let's Talk!

Punya Project atau Ingin Bekerja Sama?
Hubungi kami dan kembangkan Software impianmu, sekarang!