Mencetak Uang Melalui Bisnis Online via Website

Mencetak Uang Melalui Bisnis Online via Website

by
Winda Ayu
May 23, 2022
June 20, 2022

Di era sekarang yang serba digital, semua hal dapat dengan mudahnya dilakukan melalui internet. Telepon genggam yang awalnya hanya berfungsi untuk berkomunikasi jarak jauh nirkabel sekarang memiliki fungsi yang sangat beragam, seperti mengambil gambar, merekam video, berselancar di dunia maya hingga menghasilkan pundi-pundi uang melalui bisnis online.

Perubahan perilaku dan kebiasaan masyarakat yang kini lebih nyaman berbelanja online membuat bisnis online juga kian menjamur. Fleksibilitas menjadi “aktor” utama dibalik pesatnya perkembangan bisnis online saat ini. Bisnis online menawarkan pengalaman baru kepada masyarakat ketika mereka ingin berbelanja, mereka (red. masyarakat) bebas melakukan transaksi jual beli dimana saja dan kapan saja, asalkan masih terkoneksi dengan internet.

Bagi para pemilik bisnis sendiri, “pasar” online mempermudah mereka dalam menjajakan barang atau jasa mereka tanpa harus memiliki toko fisik, sehingga mereka berkesempatan mengembangkan bisnis mereka lebih cepat dan mendapatkan keuntungan lebih.

Meskipun terdengar mudah, namun menjajakan barang dagangan secara online bukan tanpa risiko. Pemilihan “lapak online” yang pas dengan model bisnis Anda tentunya akan menguntungkan bagi bisnis Anda, sedangkan pemilihan “lapak online” yang tidak tepat justru akan membuat bisnis Anda stagnan ditempat.

Lalu, bagaimana memulai bisnis online melalui website?

Membangun Software sebagai Produk Layanan

Dari sekian banyak media online, website merupakan salah satu platform yang bisa Anda andalkan untuk memulai bisnis online Anda dan “mencetak” dari sana.

Sebuah website bisa menjadi cara yang mudah dan praktis untuk menjajakan barang atau jasa Anda sendiri, yang mana dari situ Anda bisa mencetak uang dengan memonetisasi website Anda. 

Ada beberapa cara berbeda untuk memonetisasi sebuah website. Salah satu cara populer untuk menghasilkan uang secara online melalui website adalah dengan menjual Software as a Service (SaaS). Produk SaaS memungkinkan Anda untuk menawarkan pelanggan Anda layanan berlangganan yang memungkinkan mereka mengakses aplikasi perangkat lunak, alat web, atau layanan lainnya.

Produk SaaS menjadi semakin populer karena menyediakan sumber pendapatan yang stabil bagi pengusaha website.

Jual Ruang Iklan di Website Anda

Mencetak uang melalui website semudah memasang iklan di situs Anda dan membebankan biaya kepada pengiklan untuk akses ke audiens website Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menjual ruang iklan di situs Anda, atau bermitra dengan jasa periklanan. Ada sejumlah jaringan jasa iklan yang menawarkan penempatan iklan dengan beberapa opsi harga, jadi penting untuk menyelidiki jasa iklan dengan seksama sebelum mendaftar.

Bergantung pada jaringan iklan yang Anda pilih, Anda mungkin perlu membuat akun dan mengirimkan situs Anda untuk disetujui. Setelah situs Anda disetujui, Anda dapat mulai menayangkan iklan dan mendapatkan pundi-pundi uang melalui traffic website Anda.

Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang secara online. Anda cukup menyusun website dan mempromosikan produk atau layanan yang Anda yakini akan menarik minat audiens. Ketika seseorang mengklik tautan Anda dan melakukan pembelian, Anda mendapat komisi.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menemukan produk atau layanan yang dapat Anda promosikan. Setelah Anda memilih beberapa produk atau layanan, Anda perlu membuat website.

Untuk melakukan ini, Anda perlu mengumpulkan informasi tentang audiens Anda, seperti usia, jenis kelamin, minat, dan lokasi mereka. Anda juga dapat meneliti program afiliasi yang tersedia dan melihat mana yang menawarkan tingkat komisi terbaik.

Menjual File Digital

Menjual file digital merupakan cara termudah untuk meraup rupiah dari sebuah website. Hal ini dikarenakan Anda tidak perlu membuat materi pemasaran atau berurusan dengan layanan pelanggan. Yang harus Anda lakukan adalah meletakkan file Anda untuk dijual dan menunggu pembeli.

Anda juga dapat membuat konten Anda sendiri dan menjualnya langsung ke audiens yang mengunjungi website Anda. Hal ini disebut juga sebagai "self-publishing" dan menjadi lebih populer karena memungkinkan Anda untuk mengontrol proses distribusi dan menghasilkan lebih banyak pendapatan dari pekerjaan Anda.

Mari Buat Website Bisnis Anda di SoftwareSeni

Sudah paham bagaimana memiliki sebuah website dapat bermanfaat banyak bagi perkembangan bisnis Anda? Mari bangun website bisnis Anda sendiri. Tak perlu khawatir bahwa sudah banyak software house yang dapat membantu Anda membangun website sesuai dengan keinginan Anda.

SoftwareSeni merupakan salah satu perusahaan pengembang terbaik yang telah banyak memiliki pengalaman membangun e-commerce yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Softwareseni juga merupakan perusahaan konsultasi IT yang melayani jasa pembuatan software, maintenance website, dan aplikasi. Berawal dari 2013 dengan klien Australia dan berkembang ke berbagai negara hingga di 2017, Softwareseni mulai bekerja dengan perusahaan Indonesia.

Mengapa Harus SoftwareSeni?

Berstandar Internasional

Selain di Indonesia, SoftwareSeni juga memiliki Office di luar negeri, tepatnya di Sydney, Australia. Dengan standar internasional tersebut, SoftwareSeni telah memenuhi berbagai kebutuhan dan membantu menyelesaikan permasalahan digital dari berbagai client.

Tim yang Solid, Besar dan Profesional

Terhitung per 2022, SoftwareSeni memiliki lebih dari 200 staff profesional yang ahli di setiap bidangnya, sehingga apapun kebutuhan digital perusahaan anda, SoftwareSeni siap untuk memenuhinya.

Service yang Beragam

SoftwareSeni memiliki banyak service yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan digitalisasi perusahaan anda. Desain Grafis, User Experience, Customer Service and Support, Application Development, hingga Wordpress & Plugin Development merupakan servis - servis pilihan yang tersedia di SoftwareSeni Indonesia.

Model Kerjasama yang Bisa Disesuaikan

SoftwareSeni memiliki model kerjasama yang beragam sehingga anda memiliki banyak opsi yang anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda.

Seat Outsourcing (Staf yang berdedikasi khusus untuk project anda), Ad Hoc (Tim yang siap sedia untuk request satuan anda), dan Project-based (Tim professional untuk menyelesaikan target project anda) merupakan model kerjasama yang tersedia di SoftwareSeni.

Telah Dipercaya oleh Perusahaan-perusahaan Besar Indonesia

Integritas SoftwareSeni dan profesionalitas tim yang ada di dalamnya, membuat SoftwareSeni banyak dipercaya oleh perusahaan - perusahaan besar di Indonesia, sebut saja Traveloka, Angkasa Pura, Astra Internasional, Canny Class, Museum Kepresidenan Yogyakarta dan masih banyak perusahaan besar lainnya yang mempercayakan kebutuhan digitalisasi perusahaan mereka pada SoftwareSeni.

FAQ

Daftar Isi

+ Show

Punya Project atau Ingin Membuat Aplikasi?

Hubungi kami segera dan konsultasikan kebutuhan digital untuk bisnis Anda lebih lanjut.
Office Address Image

YOGYAKARTA

Unit A & B
Jl. Prof. Herman Yohanes No.1125, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

SYDNEY

55 Pyrmont Bridge Road,
Pyrmont NSW 2009 Australia
+61 2 8123 0997