OTHERS
Daftar pertanyaan yang sering diajukan oleh klien kami terkait layanan, model kerjasama hingga informasi umum lainnya mengenai Softwareseni.
Referensi konkrit yang Softwareseni sediakan untuk membantu Anda menemukan jawaban atas pertanyaan dan kebutuhan digital Anda.
Rincian kebijakan Softwareseni terkait dengan penggunaan, pengungkapan, penyimpanan, penghapusan, pengiriman dan/atau perlindungan Informasi Pribadi milik klien kami.
ABOUT US
Tentang Softwareseni
Softwareseni adalah salah satu Software House dengan compliance terbaik yang ada di Indonesia. Softwareseni juga merupakan perusahaan konsultasi IT yang melayani jasa pembuatan software, maintenance website, aplikasi serta IT developer outsourcing. Berawal dari 2013 dengan klien Australia dan berkembang ke berbagai negara, hingga di 2017 Softwareseni mulai mengerjakan berbagai project digital untuk perusahaan Indonesia.
Indonesia
© 2022 SoftwareSeni all rights reserved.
Blog
Business
Membawa Bisnis Terjun Ke Digital Commerce 
Jelajahi lebih jauh berbagai layanan otomotif kami di sini!
MULAI
MULAI
Business
Dec 20, 2023
Dec 20, 2021

Membawa Bisnis Terjun Ke Digital Commerce 

PENULIS
Winda Ayu
BAGIKAN ARTIKEL INI

Pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktor terbesar perubahan perekonomian dunia, khususnya Indonesia. Sebagai negara dengan banyak penduduk terbesar di dunia, menjadikan Indonesia sebagai lahan subur dalam melakukan kegiatan jual beli atau perdagangan.

Aplikasi E-Commerce Laris Manis Selama Pandemi

Temasek, Google, serta Bain & Company dalam laporan terbaru e-Conomy SEA 2021 memperkirakan, perdagangan e-commerce di Indonesia pada tahun 2021 akan berada di kisaran US$ 53 miliar atau melesat 52% year on year (yoy) dari US$ 35 miliar pada tahun 2020.

Kepala Investasi Strategis Temasek sekaligus Kepala Asia Tenggara Rohit Sipahimalani mengatakan, kinerja baik e-commerce ini bahkan menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi digital pada tahun ini yang diperkirakan bisa mencapai US$ 70 miliar atau naik 49% yoy dari tahun lalu yang sebesar US$ 47 miliar.

Naiknya Transaksi E-Commerce di Indonesia tahun 2022

Menjamurnya kegiatan jual beli di Indonesia di iringi manisnya penjualan online, terutama penjualan melalui platform perdagangan elektronik (e-commerce). Bank Indonesia (BI) juga memperkirakan transaksi e-commerce pada 2022 akan mencapai Rp 530 triliun. Kenaikan ini bisa disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya adalah maraknya usaha kecil atau UMKM di Indonesia.

Hal ini juga didorong oleh pesatnya perkembangan pembayaran digital di Indonesia. Hal ini berbanding lurus dengan meningkatnya daya beli masyarakat karena mudahnya proses transaksi jual beli. 

Pengguna Aplikasi E-Commerce Terbesar di Dunia

Pengguna platform perdagangan elektronik atau e-commerce di Indonesia tercatat mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 70% selama periode Januari 2020 - Juli 2021. Hal tersebut berhasil menjadikan Indonesia sebagai pasar aplikasi e-commerce terbesar ketiga di dunia dengan kontribusi 8% dari total install e-commerce global.

Berdasarkan data di atas, bisa diambil kesimpulan bahwa pasar e-commerce Indonesia merupakan peluang yang baik dan sayang untuk ditinggalkan kesempatannya.

Dan seperti yang kita ketahui bersama, untuk membuat sebuah platform digital diperlukan tenaga IT yang mumpuni untuk membangunnya. Namun, terkadang yang menjadi kendala adalah ketika perusahaan Anda tidak atau belum memiliki tenaga IT untuk membangun platform digital yang Anda butuhkan. 

Maka dari itu bekerjasama dengan perusahaan pengembang atau software house merupakan salah satu solusi praktis dan cepat untuk membangun platform digital yang Anda butuhkan. 

Softwareseni adalah salah satu software house dengan compliance terbaik yang ada di Indonesia. Softwareseni juga merupakan perusahaan konsultasi IT yang melayani jasa pembuatan software, maintenance website, dan aplikasi. Berawal dari 2013 dengan klien Australia dan berkembang ke berbagai negara hingga di 2017, Softwareseni mulai bekerja dengan perusahaan Indonesia.

Mengapa Harus SoftwareSeni?

Berstandar Internasional

Selain di Indonesia, SoftwareSeni juga memiliki Office di luar negeri, tepatnya di Sydney, Australia. Dengan standar internasional tersebut, SoftwareSeni telah memenuhi berbagai kebutuhan dan membantu menyelesaikan permasalahan digital dari berbagai client.

Tim yang Solid, Besar dan Profesional

Terhitung per 2021, SoftwareSeni memiliki lebih dari 200 staff profesional yang ahli di setiap bidangnya, sehingga apapun kebutuhan digital perusahaan anda, SoftwareSeni siap untuk memenuhinya.

Service yang Beragam

SoftwareSeni memiliki banyak service yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan digitalisasi perusahaan anda. Desain Grafis, User Experience, Customer Service and Support, Application Development, hingga Wordpress & Plugin Development merupakan servis - servis pilihan yang tersedia di SoftwareSeni Indonesia.

Model Kerjasama yang Bisa Disesuaikan

SoftwareSeni memiliki model kerjasama yang beragam sehingga anda memiliki banyak opsi yang anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda.
Seat Outsourcing (Staf yang berdedikasi khusus untuk project anda), Ad Hoc (Tim yang siap sedia untuk request satuan anda), dan Project-based (Tim professional untuk menyelesaikan target project anda) merupakan model kerjasama yang tersedia di SoftwareSeni.

Telah Dipercaya oleh Perusahaan - perusahaan Besar Indonesia

Integritas SoftwareSeni dan profesionalitas tim yang ada di dalamnya, membuat SoftwareSeni banyak dipercaya oleh perusahaan - perusahaan besar di Indonesia, sebut saja Traveloka, Angkasa Pura, Astra Internasional, Canny Class, Museum Kepresidenan Yogyakarta dan masih banyak perusahaan besar lainnya yang mempercayakan kebutuhan digitalisasi perusahaan mereka pada SoftwareSeni.

PENULIS
Winda Ayu
BAGIKAN ARTIKEL INI
Jelajahi lebih jauh berbagai layanan otomotif kami di sini!
MULAI
MULAI

Let's Talk!

Punya Project atau Ingin Bekerja Sama?
Hubungi kami dan kembangkan Software impianmu, sekarang!