OTHERS
Daftar pertanyaan yang sering diajukan oleh klien kami terkait layanan, model kerjasama hingga informasi umum lainnya mengenai Softwareseni.
Referensi konkrit yang Softwareseni sediakan untuk membantu Anda menemukan jawaban atas pertanyaan dan kebutuhan digital Anda.
Rincian kebijakan Softwareseni terkait dengan penggunaan, pengungkapan, penyimpanan, penghapusan, pengiriman dan/atau perlindungan Informasi Pribadi milik klien kami.
ABOUT US
Tentang Softwareseni
Softwareseni adalah salah satu Software House dengan compliance terbaik yang ada di Indonesia. Softwareseni juga merupakan perusahaan konsultasi IT yang melayani jasa pembuatan software, maintenance website, aplikasi serta IT developer outsourcing. Berawal dari 2013 dengan klien Australia dan berkembang ke berbagai negara, hingga di 2017 Softwareseni mulai mengerjakan berbagai project digital untuk perusahaan Indonesia.
Indonesia
© 2022 SoftwareSeni all rights reserved.
Blog
Business
Bekerjasama dengan Perusahaan Teknologi untuk Mengembangkan Bisnis Perusahaan
Jelajahi lebih jauh berbagai layanan otomotif kami di sini!
MULAI
MULAI
Business
Dec 20, 2023
Nov 2, 2022

Bekerjasama dengan Perusahaan Teknologi untuk Mengembangkan Bisnis Perusahaan

PENULIS
Winda Ayu
BAGIKAN ARTIKEL INI

Selama beberapa tahun terakhir, departemen IT perusahaan telah bermetamorfosis, dari yang sebelumnya hanya sebatas support - yang berfokus mendukung departemen lain dan mengelola sistem mereka - menjadi peran yang lebih strategis - dengan menetapkan tren baru, memimpin inovasi, dan perubahan bisnis terutama dalam upaya mendigitalisasikan bisnis perusahaan.

Teknologi bukan lagi keinginan, melainkan sebuah kebutuhan. Meningkatkan kualitas bisnis merupakan prioritas utama sebuah perusahaan. Karena itu, Anda memerlukan teknologi agar bisnis Anda dapat berkembang lebih cepat secara efesien. Berikut ini merupakan 6 hal yang dapat Anda lakukan bagi bisnis Anda dengan bantuan teknologi:

Mengapa Perusahaan Harus Bekerjasama dengan Perusahaan Teknologi?

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa perkembangan teknologi yang semakin cepat membawa dampak baik bagi banyak bidang dalam keberhasilan bisnis. Selain itu, teknologi juga dapat digunakan sebagai sebuah sarana eksplorasi untuk menambahkan wawasan serta pengetahuan dalam penyelesaian bisnis. Berikut beberapa manfaat kolaborasi dengan perusahaan teknologi untuk bisnis Anda:

  1. Pengembangan Bisnis yang Lebih Cepat

Tidak bisa dipungkiri, teknologi kini menjadi bagian penting bagi sebuah perusahaan agar mereka dapat berkembang lebih cepat lagi secara lebih efisien dan efektif. Sayangnya mengembangkan departemen IT sendiri butuh proses yang tidak sebentar, dan “jalan pintas” untuk hal itu adalah dengan bekerjasama dengan perusahaan teknologi, sehingga Anda dapat berfokus pada main bisnis, dan biarkan mereka (perusahaan teknologi) yang memikirkan bagaimana bisnis Anda terdigitalisasi. 

  1. Tim yang Cepat Tanggap

Seperti yang telah disebutkan pada poin sebelumnya, bahwa teknologi dan kebutuhannya berkembang sangat cepat, oleh karena itu Anda harus cepat beradaptasi dan mengadopsi teknologi - teknologi yang memang menunjang bisnis Anda. Berkolaborasi dengan perusahaan teknologi memungkinkan Anda memiliki tim yang cepat tanggap terutama dalam hal pekembangan teknologi dan kebutuhan teknologi akan bisnis Anda.

  1. Bisnis yang Semakin Dikenal

Kenyataan bahwa konsumen kini semakin erat berinteraksi dengan teknologi, membuat Anda memiliki peluang besar untuk mengakusisi konsumen lebih banyak lagi melalui platform digital, baik website maupun mobile app. Berkolaborasi dengan perusahaan teknologi memungkinkan Anda mengenalkan bisnis Anda kepada target konsumen yang lebih luas dengan mengembangkan platform digital.

  1. Menganalisa Bisnis Perusahaan

Bagaimana kalau Anda dapat melihat perkembangan bisnis dari depan layar saja? Hanya dengan menyediakan komputer atau laptop dan memasang jaringan internet, Anda dapat menganalisa aktivitas perusahaan dan target market Anda. Memakai jasa perusahaan teknologi dapat membantu Anda memiliki software atau website monitor yang dapaat membantu Anda menganalisa bisnis perusahaan dan meneliti kondisi bisnis dan target pasar.

  1. Menjaga Keamanan Data

Pastinya Anda tidak menginginkan rahasia dan data perusahaan Anda jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Bekerjasama dengan perusahaan teknologi dapat membantu menjaga dan menjamin keamanan data perusahaan. Data yang awalnya tersimpan dalam harddisk atau komputer akan di backup ke sistem yang lebih aman seperti cloud dengan sistem keamanan tinggi agar risiko kehilangan data dapat terhindar.

Bagaimana Memulai Kerjasama dengan Perusahaan Teknologi?

Jika Anda ingin memulai kerjasama dengan perusahaan teknologi, Anda harus memulainya dengan membuat strategi IT perusahaan Anda. Hal ini diperlukan dengan tujuan dapat menganalisa tujuan strategis perusahaan Anda untuk melihat bagaimana dan di mana IT dapat menambah nilai dan membantu bisnis perusahaan.

Apabila mengalami kesulitan menganalisa, pertimbangkan untuk mendapatkan saran dari perusahaan teknologi yang melayani jasa konsultasi. Misalnya, aplikasi internal untuk memantau performance karyawan atau aplikasi untuk showcase product perusahaan. Dengan bantuan bekerjasama dengan perusahaan teknologi, Anda dapat:

  • Menganalisis situasi bisnis Anda saat ini dengan poin kesulitan, peluang, dan kebutuhannya
  • Menghasilkan beberapa kemungkinan perbaikan sebagai prioritas utama
  • Mendapatkan beberapa rekomendasi IT untuk membantu Anda mencapai tujuan bisnis perusahaan Anda melalui digitalisasi bisnis
  • Mendapatkan rekomendasi solusi teknologi (yang sudah ada atau yang akan dikembangkan), sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda
  • Mendapatkan akses ke pengetahuan konsultan, keahlian, dan praktik terbaik

Hasil dari konsultasi tersebut akan menjadi rekomendasi solusi yang memungkinkan dan disesuaikan dengan perusahaan Anda.

Hal yang terpenting selanjutnya adalah memilih penyedia layanan konsultasi IT yang sudah terpercaya dengan berbagai macam jenis klien dengan berbagai macam industri. SoftwareSeni dikenal sebagai salah satu software house dengan standar tim yang tinggi dan terpercaya. Berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam proyek dari beberapa klien yang berbeda membuat SoftwareSeni mampu menjadi tempat yang tepat untuk membantu Anda menyusun strategi dan tempat konsultasi yang tepat untuk bisnis Anda.

Mengapa Harus SoftwareSeni?

Berstandar Internasional

Selain di Indonesia, SoftwareSeni juga memiliki Office di luar negeri, tepatnya di Sydney, Australia. Dengan standar internasional tersebut, SoftwareSeni telah memenuhi berbagai kebutuhan dan membantu menyelesaikan permasalahan digital dari berbagai client.

Tim yang Solid, Besar dan Profesional

Terhitung per 2022, SoftwareSeni memiliki lebih dari 200 staff profesional yang ahli di setiap bidangnya, sehingga apapun kebutuhan digital perusahaan anda, SoftwareSeni siap untuk memenuhinya.

Service yang Beragam

SoftwareSeni memiliki banyak service yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan digitalisasi perusahaan anda. Desain Grafis, User Experience, Customer Service and Support, Application Development, hingga Wordpress & Plugin Development merupakan servis - servis pilihan yang tersedia di SoftwareSeni Indonesia.

Model Kerjasama yang Bisa Disesuaikan

SoftwareSeni memiliki model kerjasama yang beragam sehingga anda memiliki banyak opsi yang anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda.

Seat Outsourcing (Staf yang berdedikasi khusus untuk project anda), Ad Hoc (Tim yang siap sedia untuk request satuan anda), dan Project-based (Tim professional untuk menyelesaikan target project anda) merupakan model kerjasama yang tersedia di SoftwareSeni.

Telah Dipercaya oleh Perusahaan-perusahaan Besar Indonesia

Integritas SoftwareSeni dan profesionalitas tim yang ada di dalamnya, membuat SoftwareSeni banyak dipercaya oleh perusahaan - perusahaan besar di Indonesia, sebut saja Traveloka, Angkasa Pura, Astra Internasional, Canny Class, Museum Kepresidenan Yogyakarta dan masih banyak perusahaan besar lainnya yang mempercayakan kebutuhan digitalisasi perusahaan mereka pada SoftwareSeni.

PENULIS
Winda Ayu
BAGIKAN ARTIKEL INI
Jelajahi lebih jauh berbagai layanan otomotif kami di sini!
MULAI
MULAI

Let's Talk!

Punya Project atau Ingin Bekerja Sama?
Hubungi kami dan kembangkan Software impianmu, sekarang!