OTHERS
Daftar pertanyaan yang sering diajukan oleh klien kami terkait layanan, model kerjasama hingga informasi umum lainnya mengenai Softwareseni.
Referensi konkrit yang Softwareseni sediakan untuk membantu Anda menemukan jawaban atas pertanyaan dan kebutuhan digital Anda.
Rincian kebijakan Softwareseni terkait dengan penggunaan, pengungkapan, penyimpanan, penghapusan, pengiriman dan/atau perlindungan Informasi Pribadi milik klien kami.
ABOUT US
Tentang Softwareseni
Softwareseni adalah salah satu Software House dengan compliance terbaik yang ada di Indonesia. Softwareseni juga merupakan perusahaan konsultasi IT yang melayani jasa pembuatan software, maintenance website, aplikasi serta IT developer outsourcing. Berawal dari 2013 dengan klien Australia dan berkembang ke berbagai negara, hingga di 2017 Softwareseni mulai mengerjakan berbagai project digital untuk perusahaan Indonesia.
Indonesia
© 2022 SoftwareSeni all rights reserved.
Blog
Business
Bagaimana Email Marketing Memiliki Peran Penting Bagi Perkembangan Bisnis Anda
Jelajahi lebih jauh berbagai layanan otomotif kami di sini!
MULAI
MULAI
Business
Dec 20, 2023
Apr 14, 2022

Bagaimana Email Marketing Memiliki Peran Penting Bagi Perkembangan Bisnis Anda

PENULIS
Ahid Maulana
BAGIKAN ARTIKEL INI

Email atau surel sudah sangat umum dikalangan masyarakat, hampir setiap orang, khususnya dikalangan profesional memiliki account email apapun providernya. Hal itu tentu membuat email dapat dijadikan media yang ampuh nan fleksible sebagai media pemasaran dan promosi suatu bisnis, baik untuk mendapatkan pelanggan baru, ataupun mempertahankan pelanggan.

Email marketing sendiri memungkinkan Anda untuk menginformasikan pada pelanggan Anda mengenai produk ataupun layanan yang bisnis Anda sediakan. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan email marketing untuk memberikan promosi, atau memberi tahu pelanggan mengenai produk baru yang akan di launching.

Namun, untuk membuat email marketing campaign berjalan sukses bukalah perkara yang mudah. Setidaknya Anda juga perlu memonitor sekaligus menganilisis hasil dari email marketing campaign baik ketika dijalankan, maupun setelah selesai dijalankan. 

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dan persiapkan agar email marketing campaign Anda sukses. 

Topik atau Konten yang Jelas

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah topik atau konten dari email marketing campaign tersebut. Topik atau konten yang akan disajikan haruslah sesuai dengan goal dari campaign tersebut, contohnya konten promo, potongan harga, produk baru, atau hanya sekedar update informasi / bacaan bagi pelanggan.

Template Email Campaign

Desain template yang unik merupakan salah satu daya tarik tersediri bagi pelanggan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membuat desain template email marketing yang menarik dan unik yang menggambarkan isi konten dari email marketing tersebut. Pastikan juga Anda memiliki beberapa jenis template yang disesuaikan dengan topik atau konten campaign. Hal ini untuk mengurangi rasa jenuh bagi pelanggan.

CTA yang Menarik

Ada berbagai macam goal atau tujuan dari dibuatnya campaign, dan salah satu cara untuk meningkatkan goal dari campaign adalah dengan adanya CTA yang menarik, sehingga pelanggan secara sadar mau melanjutkan suatu aksi yang kita inginkan. Maka dari itu sangat penting untuk membuat CTA dengan desain dan copywriting yang menarik.

Jadwal Campaign Dijalankan

Untuk meningkatkan prosentase keberhasilan campaign yang dijalankan, maka Anda perlu riset terlebih dahulu mengenai behavior dari pelanggan Anda, sehingga Anda bisa memperkirakan waktu yang tepat untuk menjalankan atau mengirim email marketing campaign.

Integrasi dengan Website

Website bisa menjadi media yang tepat untuk Anda integrasikan dengan email marketing campaign. Dengan website Anda bisa meningkatkan prosentase keberhasilan campaign Anda. Anda juga bisa mengetahui apakah email marketing campaign Anda berjalan baik atau tidak, melalui dashboard analytic.

Website memang dikenal sebagai platform yang cocok untuk mendukung strategi digital marketing suatu bisnis, sehingga bisnis tersebut dapat tetap eksis dan bersaing di era digital seperti saat ini.

Kombinasi antara website dan email marketing merupakan kombinasi yang ideal untuk meningkatkan keberhasilan strategi digital marketing bisnis Anda. Email marketing sendiri diharapkan dapat membuat pelanggan lama Anda semakin loyal, dan mendapatkan pelanggan baru yang tertarget. 

Terkhusus untuk website, memiliki website yang proper dan ideal untuk mendukung strategi digital marketing Anda memang bukan perkara yang mudah, setidaknya Anda harus memperhatikan teknologi yang dipakai, desain UI/UX website, hingga apakah website tersebut SEO friendly atau tidak. 

Untungnya sekarang sudah banyak perusahaan pengembang yang dapat membantu Anda untuk membangun website yang sesuai dengan kebutuhan strategi digital marketing bisnis Anda. 

Softwareseni merupakan perusahaan konsultasi IT yang melayani jasa pembuatan software, maintenance website, dan aplikasi. Berawal dari 2013 dengan klien Australia dan berkembang ke berbagai negara hingga di 2017, Softwareseni mulai bekerja dengan perusahaan Indonesia.

Mengapa Harus SoftwareSeni?

Berstandar Internasional

Selain di Indonesia, SoftwareSeni juga memiliki Office di luar negeri, tepatnya di Sydney, Australia. Dengan standar internasional tersebut, SoftwareSeni telah memenuhi berbagai kebutuhan dan membantu menyelesaikan permasalahan digital dari berbagai client.

Tim yang Solid, Besar dan Profesional

Terhitung per 2021, SoftwareSeni memiliki lebih dari 200 staff profesional yang ahli di setiap bidangnya, sehingga apapun kebutuhan digital perusahaan anda, SoftwareSeni siap untuk memenuhinya.

Service yang Beragam

SoftwareSeni memiliki banyak service yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan digitalisasi perusahaan anda. Desain Grafis, User Experience, Customer Service and Support, Application Development, hingga Wordpress & Plugin Development merupakan servis - servis pilihan yang tersedia di SoftwareSeni Indonesia.

Model Kerjasama yang Bisa Disesuaikan

SoftwareSeni memiliki model kerjasama yang beragam sehingga anda memiliki banyak opsi yang anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda.

Seat Outsourcing (Staf yang berdedikasi khusus untuk project anda), Ad Hoc (Tim yang siap sedia untuk request satuan anda), dan Project-based (Tim professional untuk menyelesaikan target project anda) merupakan model kerjasama yang tersedia di SoftwareSeni.

Telah Dipercaya oleh Perusahaan - perusahaan Besar Indonesia

Integritas SoftwareSeni dan profesionalitas tim yang ada di dalamnya, membuat SoftwareSeni banyak dipercaya oleh perusahaan - perusahaan besar di Indonesia, sebut saja Traveloka, Angkasa Pura, Astra Internasional, Canny Class, Museum Kepresidenan Yogyakarta dan masih banyak perusahaan besar lainnya yang mempercayakan kebutuhan digitalisasi perusahaan mereka pada SoftwareSeni.

PENULIS
Ahid Maulana
BAGIKAN ARTIKEL INI
Jelajahi lebih jauh berbagai layanan otomotif kami di sini!
MULAI
MULAI

Let's Talk!

Punya Project atau Ingin Bekerja Sama?
Hubungi kami dan kembangkan Software impianmu, sekarang!